Desain & Gaya Sepeda – Memilih Antara Sepeda yang Dibuat Khusus dan Sepeda Buatan Pabrik

Saat ini ada banyak sekali jenis sepeda yang tersedia. Meski begitu, desain sepeda keselamatan standar yang dikembangkan pada tahun 1800-an merupakan dasar dari desain sepeda kita saat ini. Jenis sepeda yang paling umum digunakan saat ini adalah sepeda gunung, kapal penjelajah, sepeda touring, sepeda balap, sepeda BMX dan sepeda utilitas. Kelas sepeda bergantung pada beberapa elemen; gaya konstruksi, jumlah penumpang, persneling dan propulsi.

Sepeda gunung dimaksudkan untuk jalan setapak dan bersepeda gunung yang medannya berat. Rangkanya dibuat untuk menahan perlakuan kasar saat berkendara dalam suasana alam. Selain itu, ban dan persneling khusus memudahkan pengendara mendapatkan tenaga yang dibutuhkan untuk terus melaju.

Sepeda BMX adalah gaya unik lainnya. Siklus ini biasanya memiliki traksi kecil yang berakselerasi 16 – 24 inci. Mereka berbingkai kecil, membuatnya lebih mudah untuk bermanuver dan lebih cepat. Sepeda BMX biasanya digunakan untuk balapan dan bahkan untuk melakukan trik-trik fantastis.

Sepeda balap dirancang untuk bersepeda di jalan raya dan semuanya tentang kecepatan. Mereka ringan dan memiliki penanganan yang sangat baik. Sepeda balap menggunakan setang drop yang posisinya lebih rendah dari sadel. Ini menempatkan tubuh pengendara dalam postur aerodinamis terbaik. Kedekatan rasio gigi pemindah gigi memungkinkan pengendara mengayuh pada irama yang paling efektif.

Sepeda tur itu unik karena memiliki rak yang dipasang di atasnya untuk membawa perlengkapan pengendara. Rak ini dipasang pada rangka sepeda depan dan belakang. Dasar roda juga lebih panjang dari pada sepeda standar, sehingga mampu membawa beban lebih berat. Selain itu, fitur seperti ban yang lebih lebar dan dudukan botol air tambahan biasanya disertakan.

Sepeda tandem membawa dua penumpang atau lebih sekaligus. Tandem mengacu pada cara kursi sepeda diatur, dan bukan jumlah penumpang yang akan diangkutnya. Semua penumpang mengayuh sepeda tandem, memberikan tenaga. Pada kebanyakan set up tandem, pengendara depan mengontrol kemudi seperti pada sepeda standar.

Sepeda low rider biasanya dibuat di rumah, sepeda khusus yang luar biasa. Mereka biasanya mendapat kursi pisang melengkung kuno dengan batang banci yang sangat tinggi. Gantungan kera adalah norma untuk setang, memberikan tampilan & nuansa “helikopter” pada sepeda. Mereka biasanya dikrom hingga batasnya dan memiliki roda berkilauan dengan jumlah jari yang tinggi.

Sepeda & sepeda telentang dirancang sedemikian rupa sehingga pengendara dapat merebahkan diri kembali dalam posisi bertubuh rendah. Juga biasa disebut sebagai ‘bents. Kursi menopang punggung penumpang dan kaki diperpanjang ke depan hingga ke pedal. Kursi dan pedal biasanya memiliki ketinggian yang sama. Ban yang digunakan pada posisi berbaring biasanya lebih kecil dan jaraknya lebih jauh daripada pada sepeda tegak. Orang yang berbaring dapat dipandu menggunakan kemudi di atas atau di bawah kursi.

Ada jenis lain dari kendaraan bertenaga manusia yang disebut sebagai “sepeda” juga. Meskipun secara teknis tidak dianggap sebagai sepeda, mereka bekerja dengan prinsip umum yang sama. Mereka termasuk sepeda roda tiga, sepeda roda tiga dan sepeda quadracycles. Menyenangkan untuk dikendarai, tidak diragukan lagi, tidak satu pun dari gaya ini yang sering digunakan.

Terlepas dari banyaknya sepeda yang tersedia secara komersial, selalu ada orang yang ingin membuatnya sendiri. Membangun sepeda, sepeda roda tiga, atau tandem di rumah memang menyenangkan dan tidak terlalu sulit. Faktanya, hampir semua orang dengan sikap bisa melakukan, beberapa alat dan beberapa instruksi sederhana dapat membuat sepeda yang layak.

Pembuatan sepeda dapat dilakukan di gudang atau garasi dan ini adalah proyek kecil yang sangat bagus. Untuk individu yang menginginkan sepeda custom-made tanpa biaya custom built, itu adalah pilihan yang sangat baik. Sepeda yang Anda buat dapat mengembalikan gaya masa lalu atau membawa paket ke masa depan konstruksi sepeda.

Baik Anda memutuskan untuk mengendarai sepeda rakitan pabrik atau sepeda kustom unik, yang terpenting adalah keluar dan mengendarainya! Lain kali kita akan membahas topik penting keselamatan sepeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *